Welcome To Our Blog

Minggu, 28 April 2013

Widgets

Manfaat Tidur Tanpa Busana



Sebuah survei terbaru mengungkap kalau sebanyak kurang dari 10 persen warga Amerika suka tidur telanjang. Selain seksi, sebenarnya tidur tanpa mengenakan pakaian juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. 

Bagi sebagian wanita tidur tanpa busana bisa membuat tubuh bebas dan nyaman. Ahli biologi mengatakan, tidur tanpa menggunakan sehelai benang pun tidak hanya dapat membuat Anda lebih santai, tapi bagus untuk kesehatan terutama bagi para wanita.

Seperti yang dikutip dari Ezinearticle, ini dia manfaat kesehatan tidur tanpa pakaian:

1. Meringankan Rasa Sakit
Salah satu manfaat tidur tanpa pakaian bisa meringankan sakit atau nyeri yang sedang dirasakan. Bahkan, tidur telanjang bisa meredakan sakit yang disebabkan oleh otot yang tegang. Di samping itu, bisa melancarkan sirkulasi darah, mengurangi sakit pinggang dan kepala, juga bermanfaat bagi mereka yang sering insomnia.

2. Tidur Lebih Berkualitas
Banyak wanita karier yang tingkat stresnya tinggi karena bekerja dan mengurus keluarga. Akibatnya mereka tidak mendapatkan tidur yang baik setiap malam. Bagi Anda yang mengalaminya, coba tidur tanpa busana saat malam hari. Hal itu akan membuat istirahat Anda semakin berkualitas karena membuat tubuh merasa lebih rileks.

3. Terhindar dari Penyakit Ginekologi
Tak sedikit wanita yang menganggap bahwa tidur tanpa busana akan membuat tubuh kedinginan serta mudah terkena bakteri. Namun tidur tidak menggunakan pakaian justru membuat tubuh lebih hangat, nyaman, dan mengurangi risiko terkena penyakit ginekologi atau penyakit yang mempengaruhi sistem reproduksi wanita. Maka dari itu, Anda disarankan tidur tanpa busana saat malam hari.

4. Membuat Kulit Lebih Halus
Tanpa busana, kulit mampu menyerap lebih banyak nutrisi serta meningkatkan metabolisme. Hal itu bisa membantu mencerahkan serta menghaluskan kulit Anda. Sudah mencoba tidur tanpa pakaian? Jika belum tidak ada salahnya mencoba demi kesehatan Anda.

5. Dapat Mencegah Perut Buncit
Tidur tanpa mengenakan busana akan membuat anda merasa nyaman dan nyenyak, sehingga tingkat hormon strees kortisol akan menurun ketika kita istirahat dan menekan rasa lapar serta energi tetap terjaga. Sebaliknya jika tidur menjadi terganggu maka hormon kortisol akan naik pada saat anda terbangun sehingga membuat anda jadi lapar dan mulai mencari makanan, akibatnya berat badan naik dan perut buncit.

Sedangkan untuk pria manfaatnya adalah sebagai berikut:
Meningkatkan Kesuburan Pria.
Pakaian yang digunakan saat tidur dapat meningkatkan panas, sehingga mengurangi jumlah sperma. Pada gilirannya mempengaruhi kesuburan pria.

Pria, sebaiknya gunakan celana dalam yang longgar atau lepaskan celana dalam saat tidur. Hal ini untuk memberi kesempatan bagi testis (buah zakar) untuk menurunkan suhunya sehingga menjaga kualitas sperma tetap baik.
Alat reproduksi pria berada di luar tubuh, sehingga dipengaruhi oleh keadaan di sekitar dan pakaian yang digunakannya. Jika pria menggunakan celana ketat atau celana dalam terlalu lama, maka akan membuat suhu di sekitar alat reproduksinya menjadi meningkat dan tentunya akan mempengaruhi produksi sperma.
Testis tidak dapat berfungsi dengan baik kecuali suhunya lebih dingin dari bagian tubuh lainnya. Jika suhu testis dinaikkan hingga 98 derajat F (36,67 derajat C), maka sperma akan berhenti berproduksi.
Ketika produksinya terganggu, maka dampak negatifnya bisa berbulan-bulan. Jumlah sperma dapat lebih rendah, kematian sperma serta mempengaruhi morfologi dari sperma itu sendiri.
Selain itu, tidur tanpa mengenakan pakaian dalam memungkinkan udara terdistribusi dengan baik, sehingga panas tubuh pun dapat terdistribusi dengan baik.
Hal ini akan melancarkan sistem sirkulasi dalam tubuh. Diperkirakan bahwa tidur dengan mengenakan pakaian dalam dapat membatasi aliran udara di kulit dan mengganggu penguapan keringat, terutama di bagian intim.
Sumber: 1 |

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

1 komentar: